Umi Delima Ditangkap saat Duduk dalam Gubuk Tengah Hutan

Kelompok Santoso di Poso
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar menceritakan, Umi Delima, istri Santoso, ditangkap di sebuah gubuk yang terletak di tengah hutan pegunungan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah.

Ratusan Prajurit Operasi Tinombala Dipulangkan

Istri kedua komandan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), ditangkap tim prajurit Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala, saat sedang duduk seorang diri dalam gubuk itu.

"Dia ditangkap sendiri. Penanganan tersangka wanita ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ada pelibatan Polwan dan tim kesehatan," ujar Boy usai acara Bakti Sosial Polri di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, 23 Juli 2016.

Diizinkan Bertemu Anaknya, Umi Delima Terlihat Gembira

Boy melanjutkan, tujuan pelibatan Polwan dan tim kesehatan semata-mata karena Delima sudah hidup terlalu lama di dalam hutan, sehingga rentan terkena penyakit. "Penanganan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan tim medis," ujar Boy.

Umi Delima ditangkap di pegunungan Tambarana pukul 09.30 WITA. Ia ditangkap tanpa perlawanan dan tak ditemukan senjata maupun bahan peledak.

Ditinggal Mati Santoso, Berat Badan Umi Delima Naik 6 Kg
Basri alias Bagong anggota kelompok bersenjata Santoso Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ketika di ruangan pemeriksaan kesehatan di RS. Bhayangkara, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (14/9/2016)

Kelaparan Membuat Tangan Kanan Santoso Menyerah

Basri alias Bagong dibekuk karena turun gunung mencari makan

img_title
VIVA.co.id
15 September 2016