Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Basri Marzuki

VIVA.co.id – Istri kedua dari komandan kelompok Mujahid Indonesia Timur (MIT) Santoso, Delima, telah diamankan polisi pada Sabtu, 23 Juli 2016. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Delima ditangkap di pengunungan desa Tambrana, Poso, Sulawesi Tengah.

2 Anggota MIT Poso Tewas Usai Baku Tembak, Salah Satunya Anak Santoso

"Istri kedua Santoso tertangkap di daerah pegunungan Tambrana," kata Tito usai acara Bhakti Sosial di GOR Cendrawasih, Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu, 23 Juli 2016.

Seperti diketahui, pegunungan desa Tambrana merupakan lokasi di mana Santoso tewas dalam baku tembak dengan pasukan Tinombala TNI-Polri. Delima ditangkap saat tengah bersembunyi di pegunungan Tambarana pukul 09.30 WITA. Selain Delima, polisi juga berhasil mengamankan beberapa orang lainnya terkait dengan kasus terorisme.

Mahfud Md Klaim Pemerintah Jamin Keamanan Warga Sigi

"Sementara Delima ditangkap, tapi ada juga di Solo terkait dengan Nur Rochman dua hari lalu dan hari ini ada juga yang ditangkap. Akan kita umumkan setelah pemeriksaan selesai," ujarnya.

Tito mengatakan, sampai saat ini belum diketahui barang bukti apa yang diamankan dari istri pria yang akrab disapa Abu Wardah tersebut. Sampai saat ini tim gabungan juga masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

Anak Mendiang Teroris Santoso Bergabung ke Kelompok Ali Kalora

"Yang bersangkutan akan diperlakukan secara baik, terutama oleh para Polwan nanti," ujarnya.

VIVA Militer: Brigjen TNI Farid Makruf

Jenderal Berdarah Kopassus TNI Masuki Hutan Sarang Penggorok 2 Polisi

Dia berjalan kaki di medan yang sulit.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2021