Tiga Petugas KPK Gadungan Dicokok Polisi

Ilustrasi petugas KPK saat sedang bekerja. Baru-baru ini polisi menangkap petugas KPK gadungan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Dua mobil bertuliskan Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Polda Metro Jaya terlihat masuk ke dalam Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 22 Juli 2016. Kedua mobil yang tiba sekitar pukul 16.00 WIB tersebut langsung menuju basement di parkiran Gedung KPK.

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Sejumlah petugas dari Subdit Jatanras terlihat turun dari mobil membawa seorang lelaki yang langsung digiring masuk ke dalam gedung.

Tak lama, petugas kepolisian itu juga turut menurunkan sejumlah barang dari mobil, termasuk di antaranya printer, scanner hingga sejumlah dokumen. Pria yang ditangkap tersebut diduga merupakan orang yang melakukan penipuan dengan mengaku sebagai petugas KPK.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, membenarkan mengenai adanya penangkapan terhadap orang yang mengaku petugas KPK. Namun dia belum bersedia menjelaskan lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Nanti ada konferensi pers soal itu," ujar Priharsa saat dikonfirmasi.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Berdasarkan informasi dihimpun, terdapat tiga orang yang ditangkap lantaran mengaku sebagai petugas KPK. Ketiga orang tersebut ditangkap pada Kamis malam kemarin di suatu lokasi.

Mereka ditangkap oleh Pengawas Internal KPK dan kemudian diserahkan kepada pihak Polda Metro Jaya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya