Paus 8 Meter Terdampar di Pantai Tasikmalaya

Seekor paus ditemukan terdampar di Pantai Pamayangsari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat pagi, 22 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Iwan Mulyadi

VIVA.co.id - Seekor paus ditemukan terdampar di Pantai Pamayangsari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat pagi, 22 Juli 2016. Mamalia raksasa itu sepanjang 8,5 meter dan beratnya diperkirakan mencapai 6 ton.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Sona Sopiana, nelayan setempat, kali pertama menemukan paus itu dalam kondisi hidup. Dia berharap segera ada bantuan untuk melakukan evakuasi paus itu agar bisa diselamatkan. 

Sopiana, yang juga Ketua Kelompok Nelayan Pamayangsari, mengatakan bahwa mamalia itu belum bergerak dari bibir pantai sampai Jumat siang. Dikhawatirkan air laut surut sehingga ikan semakin jauh dari perairan dan kian menyulitkan evakuasi.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

"Sejak pagi menjadi tontonan warga. Nelayan takut untuk menarik dengan perahu karena takut malah membuat perahu terbalik,” kata Sopiana.

Sebenarnya, ujar Sopiana, paus itu sempat sedikit ke tengah karena ada nelayan dan warga yang membantu mendorongnya. “Tetapi karena ombak dan mungkin puas itu kelelahan sehingga tidak bisa berenang ke tengah laut lagi.”

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024