Kejaksaan Agung Peringati HUT ke-56 Korps Adhyaksa

Jaksa Agung, M. Prasetyo (kiri) bersama Kepala Kejagung Turki, Halil Yilmaz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Seluruh pejabat Kejaksaan Agung mengikuti upacara Hari Bakti Adhyaksa ke-56 di lapangan kompleks Kejaksaan Adung, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Juli 2016.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Upacara langsung dipimpin Jaksa Agung, M. Praseto sebagai inspektur, dan dihadiri tamu undangan dari berbagai instansi dan lembaga negara. Tampak hadir Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, serta Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Pol. Ari Dono Sukmanto.

Pada ulang tahun ini, Korps Adhyaksa mengusung tema 'Tingkatkan Integritas Profeisonalisme dan Disiplin Diri Menuju Kejaksaan yang Mumpuni, Mandiri dan Terpuji'.

Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan

"Integritas merupakan landasan yang esensial bagi aparatur negara. Integritas menjadi benteng kuat saat seseorang menghadapi cobaan," kata Prasetyo dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, pejabat Kejaksaan Agung harus tanggap dalam menyelesaikan persoalan di tempatnya menjalankan dinas. "Ini akan membuat pekejaan lebih mudah dan cepat diselesaikan. Seperti kata pepatah, akan disayang kalau dikenal," ujarnya.

Kabar Sandra Dewi Dicekal Kejagung, Pengacara Harvey Moeis Bilang Begini

Prasetyo menegaskan, tidak akan segan-segan menindak dengan tegas setiap jaksa yang melakukan korupsi atau kejahatan lain, karena pasti mencoreng nama baik Korps Adhyaksa.

"Sekali nama kita terpuruk diperlukan energi dan waktu yang lama untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat," ucapnya.

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi izin usaha pertambangan PT Timah, Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024