Gubernur Jawa Barat Larang PNS Main Pokemon Go

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Sumber :
  • Viva.co.id/Suparman

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan, seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya dilarang keras bermain game Pokemon Go.

Game Pokemon Go dan Harry Potter Patut Diwaspadai

Menurut dia, sangat disayangkan jika jam kerja PNS yang seharusnya digunakan untuk menjalankan pelayanan kepada masyarakat, dipakai untuk mencari monster Pokemon.

"Dalam konteks profesionalisme kerja ya mengganggu. Kalau tiba-tiba PNS di tengah-tengah kerja mencari Pokemon mengganggu kan," kata Aher, sapaan Ahmad Heryawan, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung Jawa Barat, Jumat, 22 Juli 2016.

Pembuat Pokemon Go Rilis Game Harry Potter, Adu Sihir dan Mantra

Dia menganjurkan penggunaan game dengan feature virtual reality itu hanya digunakan ketika di rumah bersama keluarga.

Untuk memperkuat larangan bermain Pokemon itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana mengedarkan surat edaran Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah, dengan Nomor B/2555/M.PANRB/07/2016 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). "Yang jelas prinsipnya tidak boleh. Hal hal seperti itu mengganggu pekerjaan," ujarnya.

Nahas, Kaki Pria Ini Diamputasi gara-gara Pokemon Go

Aher mengatakan, pihaknya pun tidak menoleransi siapa pun yang nekad menyerobot ke ruangannya demi mencari sebuah monster dalam permainan itu. "Saya kira harus ada keamanan yang dijamin. Enggak bisa Pokemon disimpan di ruangan saya, saya akan protes," kata Aher.

Google.

Google Kembangkan Teknologi Pokemon Go Bantu Orang Jaga Jarak

Teknologi ini nantinya bisa digunakan tanpa aplikasi.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2020