Luhut Tak Khawatir Ada Serangan Balik Pengikut Santoso

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tak khawatir akan adanya kemungkinan serangan balik dari pengikut kelompok Santoso alias Abu Wardah yang masih hidup. Menurut Luhut, kalau pun ada serangan balik, tak akan jadi masalah yang besar. Sebab, gembong kelompok tersebut sudah dilumpuhkan.

2 Anggota MIT Poso Tewas Usai Baku Tembak, Salah Satunya Anak Santoso

"Saya tidak melihat ada masalah atas kemungkinan bahwa kelompok Santoso akan melakukan serangan balik menyasar orang-orang," ujar Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Rabu 20 Juli 2016.

Meski demikian, aparat gabungan akan tetap melakukan pengejaran anggota kelompok Santoso lainnya yang ditaksir masih berjumlah 19 orang. Masyarakat di Poso juga diminta untuk tetap tenang, sebab kondisi keamanan di Poso masih dalam kontrol pemerintah, khususnya aparat keamanan.

Mahfud Md Klaim Pemerintah Jamin Keamanan Warga Sigi

"Tentunya, kita akan mengejar yang anggota kelompok Santoso lainnya. Masih ada sekitar 19 orang. Sekarang kami sedang melakukan operasi di daerah itu untuk memberitahu dan meyakinkan masyarakat situasinya masih dalam kontrol pemerintah," terang Luhut.

Sebelumnya diberitakan, gembong kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah dikabarkan tewas ditembak mati pasukan gabungan TNI dan Polri dalam Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah pada Senin 18 Juli 2016. Santoso tewas bersama satu temannya yang lain yang juga buron.

Anak Mendiang Teroris Santoso Bergabung ke Kelompok Ali Kalora
VIVA Militer: Brigjen TNI Farid Makruf

Jenderal Berdarah Kopassus TNI Masuki Hutan Sarang Penggorok 2 Polisi

Dia berjalan kaki di medan yang sulit.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2021