Densus Antiteror Turut Amankan Acara PBB di Surabaya

Personel Densus 88 Antiteror Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id - Aparat Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Prepatory Committee Meeting III of the United Nations Conference on Housing Sustainable Urban Development (Habitat III) di Kota Surabaya, Jawa Timur. Ajang internasional ini berlangsung selama 25-27 Juli 2016.

Pesantren dan Ratusan Rumah Terdampak Banjir di Jember

"UN Habitat ini kegiatan negara, karena itu Polda akan all out (mendukung penuh) mengamankan kegiatan tersebut, apalagi nanti Presiden akan hadir," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono, di Surabaya pada Rabu, 20 Juli 2016.

Dia menjelaskan, lebih 2.000 personel yang dikerahkan untuk mengamankan acara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) itu. "Semua kesatuan dilibatkan. Jumlah personelnya dua ribu lebih, tergantung kebutuhan di lapangan. Teknis pengamanannya seperti apa, besok pagi masih dirapatkan dengan Pemkot Surabaya," kata Argo.

MUI Jawa Timur Keberatan Miftachul Akhyar Mundur dari Ketua Umum

Perwira kelahiran Yogyakarta itu mengatakan bahwa sangat mungkin Densus Antiteror dikerahkan pada kegiatan internasional tersebut. Begitu juga dengan pasukan penjinak bom Gegana Polda Jatim. "Bisa jadi Densus diterjunkan. Tidak perlu saya sampaikan.”

UN Habitat III di Surabaya akan dihadiri pemimpin dan delegasi dari 138 negara, 39 utusan Kementerian, dan delegasi negara anggota PBB. Kegiatan dipusatkan di Grand City Surabaya. "Juga akan dilakukan acara lain seperti mengenalkan budaya dan wisata di Kota Surabaya," ujar Argo.

Harunya Pak Buari, Warga Terdampak Erupsi Semeru Dapat Hunian Baru

(ren)

POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023