Bandara Juanda Ditutup Tiap Malam Selama Tiga Bulan

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVA.co.id - PT Angkasa Pura I memulai proyek perbaikan landasan pacu atau runway pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya mulai 18 Juli sampai 17 Oktober 2016. Selama tiga bulan itu, Bandara Juanda tidak akan beroperasi sejak pukul 22.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB.

Daftar Tarif Parkir Mobil dan Sepeda Motor Bandara Juanda Surabaya 2023

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Yuwono, menjelaskan bahwa perbaikan landasan pacu Bandara Juanda harus dilakukan karena berkaitan dengan keselamatan penerbangan. "Karena sejak pertama dibangun belum pernah diperbaiki secara keseluruhan," katanya dihubungi VIVA.co.id pada Selasa petang, 19 Juli 2016.

Jadwal perbaikan, kaat Yuwono, sudah dibicarakan bersama semua pihak maskapai yang selama ini beroperasi di Bandara Juanda. Maskapai sepakat mengubah jadwal penerbangan dan tidak beroperasi malam hari, sesuai waktu pengerjaan proyek perbaikan yang ditentukan. 

TNI AL Berhasil Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Senilai 7 Milyar di Surabaya

"Perbaikannya mulai pukul sepuluh malam sampai jam lima pagi, dengan harapan pada jam-jam itu jadwal penerbangannya relatif sedikit, domestik maupun internasional. Bahkan, pada jam satu sampai jam empat tidak ada penerbangan. Semua airlines (maskapai) sudah sepakat," kata Yuwono.

Dia menjelaskan, landasan akan diperbaiki secara keseluruhan, yakni sepanjang 3.000 meter dan luas 45 meter. Tidak ada penambahan panjang atau luas landasan pada perbaikan landasan pacu itu.

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

(ren)

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

PT Angkasa Pura I (AP I) telah melayani 5,5 juta penumpang di 15 bandara kelolaannya, pada bulan Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024