Santoso, Gembong Teroris yang Selama Ini Dicari

Evakuasi jenazah buronan teroris Santoso alias Abu Wardah di Rumah Sakit Bhayangkara Palu pada Selasa, 19 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Abdullah Hamann

VIVA.co.id - Dua jenazah daftar pencarian orang (DPO) alias buronan yang tewas dalam kontak senjata di Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu pada Selasa, 19 Juli 2016. Jenazah tiba di Palu sekira pukul 13.30 WITA.

Pasukan Macan Tutul Kostrad Pemburu Ali Kalora Disambut Mayjen Andi

Kepolisian di Sulawesi Tengah menyatakan, satu jenazah yang tewas itu hampir dipastikan adalah sang gembong teroris Santoso alias Abu Wardah. 

Kepala Satuan Tugas Operasi Tinombala, Komisaris Besar Polisi Leo Bona Lubis, mengakui satu jenazah itu dari ciri-ciri fisik sangat mirip dengan Santoso. 

Basri alias Bagong Napi Teroris Kelompok Poso Ikrar Setia pada NKRI

"Dari hasil pemeriksaan identifikasi luar, korban kontak tembak itu salah satunya adalah DPO gembong teroris yang selama ini kita cari, Santoso alias Abu Wardah," kata Leo Bona Lubis kepada wartawan di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palu pada Selasa siang.

Menurut Bona, jenazah itu akan langsung diperlihatkan kepada pihak keluarga yang mengenal wajahnya serta akan dilanjutkan dengan tes DNA. 

Panglima TNI Puji Keberhasilan Pasukan Pemburu Teroris Poso Ali Kalora

Jenazah Santoso dan satu DPO lain dievakuasi dari Desa Tambarana dengan menggunakan helikopter menuju ke Bandara Mutiara Palu. Jenazah dibawa dengan menggunakan dua ambulan menuju ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

VIVA Militer: Danbrigif PR 18 Kostrad Upacara KPLB 13 Satgas Mandago Raya

13 Prajurit TNI Pemburu Jaringan Teroris Poso Naik Pangkat Luar Biasa

Mereka adalah Prajurit terbatik Macan Tutul Kostrad

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2021