Harapan Nakhoda Baru KPU

Juri Ardiantoro
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum terpilih periode 2012-2017, Juri Ardiantoro, berkomitmen, bersama komisioner lainnya akan terus memelihara dan memperbaiki kinerja KPU.

KPU Paksa Parpol Penuhi 30 Persen Kuota Perempuan

Juri menyadari, jika masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Meski dia yakin, pendahulunya, Husni Kamil Manik, telah melakukan semua hal yang terbaik untuk KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Perbaikan itu untuk membangun kepercayaan publik terhadap KPU sendiri maupun hasil-hasil dari pekerjaan itu. Mudah-mudahan dengan semangat kekompakan, semangat untuk bekerja lebih baik jadi komitmen bersama," kata Juri di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol 29, Jakarta Pusat, Selasa dini hari, 19 Juli 2016.

Mer-C Peringatkan KPU, Masalah KPPS Bakal Dibawa ke UNHCR

Juri mengatakan, tak ada yang istimewa atas penunjukkannya sebagai nahkoda KPU yang baru. Masa tugasnya sendiri hanya tersisa kurang lebih tujuh bulan lagi.

"Karena itu pemilihan ketua ini harus dianggap sebagai situasi yang biasa, peristiwa yang biasa karena tidak ada kelebihan apa-apa dari ketua terhadap seluruh komisioner yang ada," ucap Juri.

Organisasi Habib se-Indonesia Serukan KPU Jaga Keadilan dan Kejujuran

Mantan Ketua KPU DKI Jakarta ini berharap, ke depan KPU tetap bisa menjalankan tugas dengan baik, tetap bisa menjaga nama baik. Tak lupa, Juri berharap komisioner KPU tetap bisa menjaga kekompakan yang selama ini telah ada.

"Selama ini (kekompakan) menjadi barang yang sangat berharga bagi kami. Sehingga, dalam perjalanan lebih dari empat tahun sampai saat ini, kami bisa melewati tugas dan pekerjaan dengan baik karena kekompakan itu. Saya kira ini harus dipelihara terus dan diperkuat," kata Juri.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra (tengah)

KPU Minta Masa Jabatan Penyelenggara Pemilu di Daerah Diperpanjang

KPU mengusulkan perpanjangan masa jabatan untuk para anggota KPU Provinsi, Kabupaten/Kota yang akan berakhir 2023

img_title
VIVA.co.id
16 September 2021