Satu Tahun Jadi Kepala BIN, Kerja Sutiyoso Cuma Mengeluh

Kepala BIN Sutiyoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kinerja Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso disorot. Sutiyono dianggap terlalu banyak mengeluh ketimbang menunjukan prestasinya.

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

"Sutiyoso hanya mengeluh memiliki keterbatasan kewenangan dalam penanganan berbagai bidang kejahatan dan terorisme" ujar Ketua Setara Institute, Hendardi di Jakarta, Selasa, 19 Juli 2016.

Dari data yang dimiliki Hendardi, selama menjabat selama satu tahun, Sutiyoso hanya bisa membujuk kelompok Din Minimi di Aceh turun gunung untuk menyerahkan diri.

11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

Prestasi itu pun kontradiktif dengan langkah Polri yang justru saat itu sedang mengejar kelompok kriminal tersebut.

?Hendardi menambahkan, kinerja Sutiyoso yang tidak memuaskan itu dianggap telah memicu keinginan Kementerian Pertahanan untuk membentuk badan intelijen tersendiri.

Tes Covid-19 Syarat Perjalanan Tak Wajib, Vaksinasi di Babel Digeber

Padahal, itu justru keluar dari garis pengaturan intelijen nasional sebagaimana diatur dalam UU Nomor 17/2001 tentang Intelijen.

"Kinerja satu tahun Kepala BIN Sutiyoso tidak pararel dengan kinerja Jokowi dalam mengelola negara. Sutiyoso merupakan salah satu pejabat tinggi yang rencananya akan direshuffle karena kinerjanya yang tidak memuaskan," kata dia.

Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi

Kepala BIN: Saatnya Indonesia Punya Medical Intelligence Andal

Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas medical intelligence-nya untuk kesiapan menghadapi ancaman mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022