Wagub Jatim Larang PNS Main Pokemon Go

Bermain Pokemon go.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, melarang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bermain Pokemon Go di saat jam kerja. Jika terbukti mengabaikan larangan tersebut mereka akan mendapatkan saksi tegas, bahkan pemecatan.

Jaksa di Jawa Barat Dilarang Main Pokemon

"Imbauannya jelas, kami larang PNS di Provinsi Jawa Timur melakukan tindakan iseng main game Pokemon Go saat jam kerja," ujar Saifullah Yusuf di Gedung Grahadi Surabaya, Senin, 18 Juli 2016.

Gus Ipul, begitu dia disapa, menegaskan tidak mempermasalahkan PNS bermain game, termasuk Pokemon. Asalkan, dimainkan di luar jam dinas, agar tidak mengganggu layanan kepada masyarakat.

Ridwan Kamil Juga Larang Keras PNS Main Pokemon Go

Saifullah Yusuf juga berharap demam Pokemon segera mereda. Agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

“Mudah-mudahan game Pokemon tersebut hanya sesaat saja, kemudian hilang dengan sendirinya," ujar mantan Menteri Daerah Tertinggal era Presiden Abdurrahman Wahid itu berharap.

Kapolda Jateng Larang Anggotanya Main Pokemon

Diakuinya, selama ini memang banyak keluhan masyarakat terhadap permainan asal Jepang itu. Banyak orangtua mengeluhkan anak-anaknya sering lupa waktu karena berburu Pokemon.

Pejabat nomor dua di Jawa Timur itu juga mengajak semua pihak, terutama orangtua, ikut memberikan pemahaman bahwa banyak permainan tradisional dan cerita di Tanah Air yang jauh lebih bagus.

"Anak-anak juga harus diberikan pengertian bahwa masih ada yang lebih bagus, seperti Gatot Kaca yang gagah perkasa."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya