Jokowi Bertemu Surya Paloh

Presiden Jokowi saat bertemu Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Sabtu 16 Juli 2016 mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh. Pertemuan ini di luar agenda resmi Jokowi dan di tengah merebaknya isu reshuffle jilid II.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Pertemuan dengan Surya Paloh, dikemas dengan halal bihalal dan perayaan ulang tahunnya ke 65. Pertemuan berlangsung di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Jakarta.

Seperti dalam siaran pers Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, warga yang ada di pulau tersebut sangat antusias menyambut Jokowi. Warga sudah berkumpul sejak pagi,

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Acara tersebut diikuti oleh warga dari  tiga pulau, yakni Pulau Kelapa Satu, Pulau Kelapa Dua, dan juga Pulau Harapan," kata Bey.

Sekitar pukul 12.50 WIB, Presiden tiba di lokasi dan bersama Surya Paloh, langsung menyapa warga yang telah bersiap menyambut kehadiran Presiden di pulau tersebut.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Presiden Jokowi, juga menyempatkan diri untuk melayani permintaan warga yang hendak berfoto bersama. Acara tersebut dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan seperti panjat pinang, balap karung, hias perahu, dan lain sebagainya. 

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

"Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang kemudian membuka acara tersebut," kata Bey.

Pukul 13.05 WIB, Presiden beranjak meninggalkan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, dengan menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya