Menteri Yohana: Pengaruh Globalisasi Perlu Diwaspadai

Menteri PPA Yohana Yembise
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengatakan arus globalisasi dapat memengaruhi kehidupan dan perkembangan kepribadian anak dalam bersosialisasi. Arus globalisasi perlu diwaspadai orang tua dan semua pihak.

Talkshow Kesehatan Gigi dan Mulut Meriahkan Festival Hari Anak Nasional

"Globalisasi tidak dapat terbendung dan akan berpengaruh terhadap kehidupan setiap individu, termasuk anak. Berdampak terhadap kehidupan dan perkembangan kepribadian anak maupun hubungan antar anggota keluarga nantinya," kata Yohana dalam keterangan pers pada Sabtu, 16 Juli 2016.

Oleh karena itu, dia mengatakan masyarakat, baik secara individu maupun kelompok diharapkan juga berperan melakukan pemantauan, pengawasan, dan ikut bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan perlindungan anak.

Bisa Asah Kreativitas dan Skill, Cara Ini Dipilih untuk Rayakan Hari Anak Nasional

Ia juga menekankan pentingnya untuk menggugah keramahan dan kepedulian terhadap anak melalui pengasuhan dari keluarga. Terutama pengasuhan dalam mencegah perkawinan usia dini, agar anak dapat menjadi pewaris bangsa yang berkualitas nantinya.

Dirinya menyayangkan kondisi keluarga di Indonesia tidak semuanya mempunyai kualitas yang memadai untuk
dapat memenuhi hak dan memberikan perlindungan kepada anak.

Peringati Hari Anak Nasional, Persaja Gelar Seminar Potensi Anak untuk 600 Pelajar

"Banyak keluarga belum memahami peran, tugas, dan kewajiban sebagai orang tua untuk memenuhi hak anak-anaknya," ucapnya.

Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Gibran-Selvi Hingga Jan Ethes-La Lembah, Ikut Meriahkan Hari Anak Nasional

Acara Hari Anak kota Solo ini dihadiri juga oleh keluarga Walikota Solo Gibran Rakabuming, bersama istrinya Selvi Ananda, yang membawa serta Jan Ethes dan La Lembah Manah

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2023