Penerbangan Citilink Tujuan Malang Dialihkan ke Surabaya

Maskapai Citilink Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mengalihkan sementara seluruh penerbangan dari dan menuju Malang ke Surabaya menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Jumat, 15 Juli 2016.

Gunung Bromo Erupsi, Balai Besar TNBTS Siaga Penuh

“Seluruh penerbangan Citilink dari dan menuju Malang dialihkan ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Malang yang terdampak abu vulkanik Gunung Bromo,” kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar di Jakarta lewat keterangan resminya kepada VIVA.co.id.

Benny menambahkan bahwa penerbangan Citilink akan dialihkan sampai bandara kembali beroperasi normal atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Gunung Bromo Erupsi, Kunjungan Wisatawan Turun

Hingga berita ini disiarkan, Citilink baru mengalihkan satu penerbangan, yaitu penerbangan dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma–Malang, dialihkan menjadi Bandara Halim Perdanakusuma–Surabaya. Saat ini Citilink melayani dua penerbangan ke Malang dalam sehari dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma–Malang.

Otoritas Bandara Abdul Rachman Saleh terpaksa menghentikan sementara operasinya menyusul aktivitas vulkanik Gunung Bromo yang kembali terjadi hari ini.

Semburan Abu Vulkanis Gunung Bromo Meningkat, Puluhan Pohon Tumbang

Bandara Abdul Rachman Saleh sebelumnya juga ditutup pada Senin, 11 Juli 2016 dan dibuka kembali pada Selasa, 12 Juli 2016 untuk alasan yang sama.

Kini bandara yang melayani 10 penerbangan keluar dan masuk Malang tersebut rencananya akan dibuka kembali pada Sabtu, 16 Juli 2016. (ase)

Potongan gambar rekaman video aparat menghalangi seorang turis asing yang hendak menerobos ke kawah Gunung Bromo yang sedang erupsi Jumat siang, 22 Maret 2019.

Bule Jerman Nekat Naik Motor Trail Mau Terobos Kawah Bromo yang Erupsi

Dua bule itu diketahui sepasang kekasih namun berbeda kewarganegaraan.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2019