KKN di Mojokerto, Putra Bungsu Jokowi Disuruh Pasang Pipa

Presiden Joko Widodo dan putranya, Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Dusun Gumeng, Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, mulai hari ini, Kamis, 14 Juli 2016. Selama menjalani masa KKN, Kaesang akan melakukan sejumlah program pengabdian masyarakat.

Kaesang Pangarep Bantah Pernah Buat Status 'Saya Bertanya'

Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas (UK) Petra, Herri Christian Palit, mengatakan, salah satu tugas yang akan dilakukan oleh Kaesang adalah perbaikan distribusi air. Tepatnya, dengan ikut memasang sejumlah pipa saluran air yang ada di tempat itu.

“Ya sama kayak mahasiswa lainnya, ikut masang-masang pipa yang panjangnya ratusan meter,” kata Herri kepada wartawan di Surabaya, Kamis 14 Juli 2016.

Intip Bayaran Putra Jokowi Main Film Layar Lebar

Selain itu, Kaesang juga akan melakukan sosialisasi kesehatan, dan kebersihan di sejumlah Sekolah Dasar (SD). Alasannya, hal itu untuk membiasakan masyarakat setempat menggunakan toilet saat buang air.

“Pokoknya selain kegiatan fisik, dia juga akan menjalani program kegiatan non-fisik seperti mengajar tadi,” ujar Herri.

Cerita di Balik Anak Jokowi Main Film

Sebelumnya, KKN itu merupakan bagian dari program Community Outreach Program (COP). Selain mahasiswa UK Petra, kegiatan itu juga akan diikuti oleh mahasiswa dari sejumlah kampus yang ada di luar negeri. Kaesang mewakili kampus tempat kuliahnya, Singapore Institute of Management (SIM).

Kaesang Pangarep Bikin Pelatihan Koding: Pesan Bapak Kurangi Pengangguran. (FOTO: Twitter/Daniel Ahmad)

Turuti Pesan Bapak, Kaesang Pangarep Bikin Pelatihan Koding

Pesan Bapak, Kurangi Pengangguran

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2020