Badrodin Serahkan Tongkat Komando Polri ke Tito Hari ini

Tito Karnavian dan Badrodin Haiti
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia menggelar acara serah terima jabatan dari Jenderal (Purn) Polisi Badrodin Haiti kepada Kapolri baru, Jenderal Polisi Tito Karnavian, pagi ini, Kamis 14 Juli 2016.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Acara ini digelar di Lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa Raya 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tentunya, acara ini dihadiri beberapa para perwira tinggi (Pati) Polri dan seluruh jajaran pejabat Mabes Polri.

Pantauan VIVA.co.id, tampak hadir hampir seluruh mantan Kapolri dan Wakapolri. Hadir pula seluruh Kapolda se Indonesia dan perwira menengah serta undangan lainnya. Rencananya, serah terima jabatan ini akan digelar pukul 08.00 WIB.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Polisi Tito Karnavian di Istanah Negara. Tito Karnavian diangkat melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 48 tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kapolri.

Tito Karnavian adalah perwira kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 26 Oktober 1964 (51 tahun). Sejumlah prestasi ia ukir, seperti masuk di tim Bareskrim Polri dalam melumpuhkan teroris nomor wahid di Indonesia, Dr. Azhari, di Batu, Malang, Jawa Timur.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

Dalam urusan terorisme, Komjen Tito juga pernah menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polda Metro Jaya. Lalu pada konflik Poso, ia memimpin tim dan sukses membongkar konflik tersebut termasuk meringkus orang-orang terlibat. Pada 2009, Tito juga terlibat dalam tim yang berhasil menangkap teroris Noordin M Top.

(ren)

Pelindo II Lakukan Modernisasi di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok

Dwelling Time Tidak Teratasi, Jokowi Gelar Reshuffle Lagi

Kapolri diberi tenggat waktu satu bulan atasi pungli.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2016