Putra Bungsu Jokowi 'KKN' di Mojokerto

Presiden Jokowi bersama putranya Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Instagram @Kaesangp

VIVA.co.id – Putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep, akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan Universitas Kristen (UK) Petra, di Kabupaten Mojokerto, mulai tanggal 14 Juli hingga 4 Agustus 2016. Rektor UK Petra, Rolly Intan, mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari Community Outreach Program (COP), yang selalu diadakan setiap tahun.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Menurut Rolly, saat menjalani program itu, Kaesang akan melakukan berbagai kegiatan sosial bersama mahasiswa lainnya. Bahkan, Rolly mengungkapkan, dia tidak akan memberikan hak istimewa kepada Kaesang, walaupun dia merupakan anak seorang presiden.

“Semuanya sama, harus melakukan tugasnya masing-masing dalam mengabdi kepada masyarakat yang ada di sana, baik melakukan program pembangunan fisik, maupun nonfisik,” kata Rolly di UK Petra, Surabaya, Rabu malam 13 Juli 2016.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Selain akan diikuti oleh Kaesang dan para mahasiswa UK Petra, kegiatan itu juga akan diikuti oleh mahasiswa dari sejumlah universitas di berbagai negara. Di antaranya University of The Netherlands, Fu Jen University Taiwan, Lignan University Hongkong, Chinese University of Hong Kong, Guangxi Normal University China, Guangxi University of Science and Technology China, Conventry University of London, dan Universitas SIM Singapore. Mereka akan ditempatkan di 5 desa, yaitu Desa Jembul, Rejosari, Gumeng, Dilem, dan Jati Dukuh.

“Kaesang sendiri bisa terdaftar dalam KKN di Mojokerto, karena dia mewakili Universitas SIM Singapore,”kata Rolly.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Dia berharap, melalui kegiatan semacam itu maka akan semakin banyak desa di Indonesia, khususnya Jawa Timur yang terbantu. “Sehingga, ke depannya, tidak akan ada lagi istilah desa tertinggal, karena para pemuda luar biasa ini telah memberikan kontribusi secara maksimal,” ujar Rolly.

(ren)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021