Pelukan Erat Tito ke Budi Gunawan Disambut Tepuk Tangan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Sejumlah pejabat negara, termasuk petinggi Polri, memberikan ucapan selamat kepada Jenderal Tito Karnavian yang secara resmi telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Fahri Hamzah Sarankan Jenderal Tito Ambil Alih Kasus Korupsi

Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah ucapan selamat dari Kapolri pendahulunya Jenderal Badrodin Haiti dan tentu Wakapolri Komjen Budi Gunawan. Dengan Badrodin, tampak Tito lebih dulu memberi hormat. Mereka kemudian berpelukan dan bersalaman erat.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Jenderal Badrodin Haiti

Kapolri Jenderal Tito Janji Atasi Masalah Intoleransi

Setelah itu, giliran Wakapolri Komjen Budi Gunawan. Semua mata tertuju pada keduanya. Tito langsung memberi hormat sembari membungkukkan badannya, yang disambut salaman oleh Budi Gunawan. Salam keduanya diabadikan. Bahkan, momen ini membuat undangan yang hadir langsung bertepuk tangan.

Komjen Budi Gunawan sebelumnya santer disebut sebagai calon Kapolri menggantikan Badrodin. Bahkan awalnya, PDI Perjuangan telah setuju bila Budi Gunawan yang sebelumnya gagal, diangkat lagi. Walau akhirnya, pada 15 Juni 2016, Presiden Jokowi mengajukan nama Tito Karnavian ke DPR.

PR Jenderal Tito, Perbaiki Kualitas Pelayanan Publik Polri

Presiden Joko Widodo secara resmi telah melantik dan mengambil sumpah terhadap Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kapolri di Istana Negara pada Rabu, 13 Juli 2016. Tito diangkat melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 48 tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kapolri.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung maupun tidak langsung, dengan dalih apaupun, tidak memberi atau meyanggupi akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga, karena saya akan setia kepada negara. Bahwa saya akan memegang rahasia, sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan,” ujar Tito Karnavian di Istana Negara. (ase)

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Jenderal Tito Wajibkan Perwira Polri Lapor Harta Kekayaan

Peraturan Kapolri soal itu sedang dia siapkan.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2016