Jadi Kapolri, Komjen Tito Juga Masih Jabat Kepala BNPT

Komjen Polisi Tito Karnavian di Uji Kepatutan dan Kelayakan Komisi III DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi

VIVA.co.id – Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia, pada Rabu 13 Juli 2016 siang besok.

Komisi I Ingin BNPT Diperkuat Sebagai Garda Terdepan

Walau dilantik sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti, yang memasuki masa pensiun, tetapi Komjen Tito juga masih memegang jabatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengatakan, belum ada pengganti Komjen Tito sebagai Kepala BNPT walau besok sudah dilantik jadi Kapolri.

Jabat Kepala BNPT, Ini Tantangan Suhardi Alius

"Tidak-tidak, belum besok (pengganti Komjen Tito sebagai Kepala BNPT)," ujar Pratikno, di kantornya, Jakarta, Selasa 12 Juli 2016.

Ia menjelaskan, memang untuk agenda Rabu 13 Juli besok, hanya pelantikan Kapolri yang baru terlebih dahulu. Setelah nantinya Komjen Tito diangkat, maka siapa penggantinya sebagai Kepala BNPT, akan diminta masukan oleh Presiden Jokowi.

Presiden Lantik Suhardi Alius Jadi Kepala BNPT Pagi Ini

Mantan Rektor Universitas Gadjah Mada itu mengatakan, pengganti Komjen Tito sebagai Kepala BNPT akan dilakukan secepatnya. "Dalam waktu yang sangat singkat," katanya.

Ilustrasi/Militan ISIS

Mantan Pejabat Kemenkeu RI Ingin Gabung ISIS

Identitas mantan pejabat tersebut masih dirahasiakan.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2017