Minta Bilik Asmara, Adik Abu Bakar Ba'asyir Dipindah Tahanan

Massa Pendukung Abu Bakar Ba'asyir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id –  Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly membenarkan mengenai pemindahan narapidana kasus terorisme, Nuim Ba'asyir dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas ll A Pamekasan. Nuim dipindah ke Lapas Klas ll B Tuban lantaran dinilai telah membuat keributan.

"Dia bikin ributlah," kata Yasonna, saat ditemui di kantornya, Selasa 12 Juli 2016.

Yasonna menuturkan pada awalnya bermula saat Nuim meminta kamar khusus saat dia dijenguk oleh istrinya. Namun fasilitas tersebut tidak diberikan oleh petugas.

Adik kandung Abu Bakar Ba’asyir itu merasa kesal kemudian berupaya memprovokasi narapidana sesama teroris untuk membuat kegaduhan. "Dia bikin ribut, provokasi sesama teroris," sebut Yasonna.

Menurut Yasonna, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Hasilnya, Nuim kemudian diputuskan untuk dipindahkan tempat penahanannya.

800 Telepon Genggam Disita dari Sel Napi Lapas Salemba

"Maka kita pindahkan ke Tuban," kata dia.

Nuim B’aasyir ditangkap aparat Densus 88 Mabes Polri di rumahnya di Joyontakan, Kelurahan Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, pada Mei 2013 silam, atas dugaan terlibat  tindak terorisme.  Pengadilan kemudian menvonis Nuim dengan hukuman enam tahun penjara.

4 Napi yang Pernah Kabur dari Nusakambangan, Ada 'Robin Hood'

Baca juga:

Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024