Benahi Lapas, Kemenkumhan Dapat Kucuran Dana Rp2 Triliun

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Kementerian Hukum dan HAM mendapat tambahan anggaran sebanyak Rp2 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2016. Menkumham Yasonna Laoly berharap dengan penambahan anggaran, jajarannya dapat mengoptimalkan penyerapannya.

Peringatan Hari Musik Nasional: DJKI Dukung Kesejahteraan Musisi

"Di semester kedua banyak yang harus kita tingkatkan dan perbaiki. Khususnya APBN perubahan yang baru diketok DPR," kata Yasonna, saat menggelar teleconference dengan seluruh Kepala Kanwil di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa, 12 Juli 2016.

Pada kesempatan itu, Yasonna meminta para Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM untuk lebih meningkatkan kinerjanya secara profesional dan berintegritas. Termasuk memperbaiki permasalahan kelebihan kapasitas pada Lembaga Pemasyarakatan.

Menkumham Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina

"Khususnya di LP yang dapat anggaran signifikan untuk perbaiki masalah over capacity," kata Yasonna.

Terkait pengawasan penggunaan anggaran, Yasonna menyebut Kemenkumham akan menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Yasonna Sebut Revisi Aturan Remisi Koruptor Sesuai Putusan MA

Selain itu, akan melakukan koordinasi dengan Inspektorat Jenderal Kemenkumham secara berkala.

"Saya minta jajaran Kepala Kanwil untuk bekerja secara profesional berintegritas dan menjauhkan dari prosedur yang tidak benar," tegas Yasonna. (ase)

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu.

DJKI: Indonesia Miliki Potensi Tinggi Transaksi Kopi dan Rempah-rempah

Plt. Dirjen KI) Razilu, terdapat 111 indikasi geografis yang telah terdaftar di DJKI. Dari angka tersebut, 71 di antaranya adalah produk kopi yang memiliki potensi.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022