Risma Ancam Seret Pendatang Baru ke Ranah Hukum

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • PTRI New York

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, tidak akan main-main untuk membatasi pendatang yang masuk ke Surabaya usai Lebaran.

5 Negara Ini Rela Bayar Pendatang untuk Tinggal di Wilayahnya

Bahkan, Risma menegaskan tidak segan-segan untuk membawa ke ranah hukum para pendatang yang membuat masalah di Surabaya.

"Saya tidak akan segan membawa ke ranah hukum pendatang yang membuat masalah dan melanggar Perda Kota Surabaya," kata Risma di Surabaya, Selasa, 12 Juli 2016.

Intip Potret Liu Haocun, Putri Semata Wayang Jackie Chan di Film Ride On

Menurutnya, jumlah pendatang yang ada di Surabaya sudah terlalu banyak. Sehingga, hal itu rawan akan menyebabkan pengangguran dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Mereka yang tidak punya pekerjaan jelas ini akhirnya menjadi PMKS. Padahal pada bulan ini saja kami sudah pulangkan sebanyak 54 orang," ujar Risma.

Zia, Solois Pendatang Baru Bersyukur Dapat Lagu Karya Melly Goeslaw

Risma berharap, dengan adanya aturan itu maka mereka yang datang ke Surabaya tidak hanya bermodalkan nekat. Melainkan juga harus bermodalkan data diri dan kemampuan yang jelas.

"Karena kalau tidak, maka seperti yang saya sebutkan tadi, masih terus akan menjadi PMKS di Kota Surabaya," ujar Risma. (ase)

Warga tengah antre di Kantor Layanan Dukcapil Kota Tangerang

Usai Mudik Lebaran, Pendatang Baru di Tangerang Turun hingga 50 Persen

Pendatang baru diminta segera mengurus administrasi kependudukan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024