Rumah Sakit Myria Palembang Diteror Bom

Polisi sisir Rumah Sakit Myria, Palembang, Senin (11/7/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id – Rumah Sakit Myria Palembang diteror akan diledakkan oleh pihak tak bertanggung jawab, Senin, 11 Juli 2016. Penelepon yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengancam akan meledakkan rumah sakit dengan menggunakan bom.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, petugas operator rumah sakit, Catur Yuliantoro (19 tahun), menerima telepon dari seseorang tanpa menyebutkan identitas sebanyak dua kali.

Telepon pertama, suara pria tersebut tidak terdengar jelas. Namun, setelah telepon kedua, orang tersebut langsung mengatakan akan mengebom rumah sakit.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Mendapatkan ancaman itu, pihak rumah sakit sempat panik. Kemudian, mereka langsung menghubungi kepolisian, sehingga dilakukan penyisiran oleh jajaran Brimob Polda Sumsel.

Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Daniel Silitonga, mengatakan setelah dua jam dilakukan penyisiran, tak ada satupun benda mencurigakan.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

"Setelah disisir berulang-ulang, tak ada tanda-tanda mencurigakan. Awalnya teror bom, setelah pihak rumah sakit mendapatkan telepon gelap," kata Daniel.

Meski tidak ditemukan benda yang mencurigakan, pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan dan memburu penelepon gelap itu.

"Kami masih menelusuri siapa pelakunya, dan apa motif dari penyebar ancaman tersebut," ujar Daniel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya