Menpan RB: PNS Masih Mudik Pakai Mobil Dinas

Mobil dinas Pemkot Solo dikandangkan. [Ilustrasi]
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mendapatkan laporan masih adanya kendaraan operasional dinas, digunakan pegawai negeri sipil untuk mudik Lebaran.

Tak Dapat Mobil Dinas, Pejabat Pemerintah di IKN Wajib Naik Transportasi Umum

"Kalau saya sendiri mendapat informasi ada sekitar 10 kendaraan yang didapati di jalan raya dengan kendaraan dinas, tapi itu pun tidak semuanya informasi benar," kata Yuddy di kantornya, Jakarta, Senin, 11 Juli 2016.

Yuddy menjelaskan, laporan itu menyebutkan rata-rata mobil dinas yang digunakan berasal dari daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah."Saya belum menemukan laporan pelat nomor polisi B, belum ada," katanya.

Mobil Dinas Kena Tilang Elektronik, PLN Padamkan Aliran Listrik ETLE

Tentunya, Yuddy berjanji menindak tegas PNS yang menggunakan kendaraan dinas itu, berupa penundaan kenaikan pangkat. "Sanksinya kami sudah berikan buku panduan agar mereka yang egois dan tidak mengikuti aturan agar tidak dilakukan promosi. Jadi kalau mereka dalam rangka akan dipromosikan tapi kelakuannya tidak mementingkan kepentingan publik, maka tidak layak dipromosikan."

Yuddy juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Korps Lalu Lintas Polri, untuk mencatat dan melaporkan adanya kendaraan dinas di tengah lalu lintas pemudik.

Pakai Pelat Polri dan Strobo untuk Kampanye, Caleg Demokrat Minta Maaf
Dua anak pejabat di Gowa, Sulsel, pelaku perkosaan gadis di dalam mobil dinas

Bejat! Gadis Diperkosa 3 Pria di Dalam Mobil Dinas Pemkab Gowa, Dua Pelaku Anak Pejabat

Seorang gadis menjadi korban pemerkosaan oleh dua anak pejabat di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024