Tahanan Salemba Kabur, Menkumham Bantah Kecolongan

Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengemukakan, pihaknya tidak kecolongan dengan kaburnya seorang tahanan Anwar bin Kiman dari rumah tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Narapidana kasus perkosaan dan pembunuhan itu kabur diduga dengan cara memakai kerudung dan baju gamis wanita. "Ah, enggak (kecolongan)," bantah Yasonna usai memimpin apel pagi pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, di lapangan Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin, 11 Juli 2016.

Saat ini, Yasonna mengatakan, kasus napi yang kabur dari Salemba, Kamis, 7 Juli 2016, tersebut sedang diselidiki lebih lanjut. "Kalau ada kelalaian atau ada tindakan kerja sama, pasti (disanksi). Kami sedang teliti," ujarnya.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Sementara itu, dalam apel pagi, Yasonna berharap, libur Lebaran selama 10 hari memberikan dampak positif bagi pegawai Kementerian Hukum dan HAM untuk kembali bekerja.

"Saya kira setelah melewati bulan suci Ramadan, berpuasa, Lebaran, kami berharap energi baru, komitmen baru. Tetap tingkatkan kerja keras," ujarnya.

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur
Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021