Menteri Yuddy Klaim Pegawainya 100 Persen Tak Ada yang Bolos

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, mengklaim jajaran pegawainya tidak ada yang absen atau tidak masuk kerja usai perayaan Idul Fitri 2016.

Urus Pokemon, Kerja Menteri Yuddy Dinilai Belum Optimal

Hari ini, Senin, 11 Juli 2016, merupakan hari pertama kerja pascalibur panjang Hari Raya Idul Fitri. Biasanya, pascaliburan panjang Lebaran, banyak pegawai negeri maupun swasta yang bolos kerja.

“Alhamdulillah pegawai PANRB tidak ada yang bolos kerja, 100 persen. Dibandingkan dengan tahun lalu masih ada absen tanpa keterangan," ujar Yuddy di kantornya, Jakarta Selatan.

Menteri Yuddy Mengaku Belum Dapat Sinyal Reshuffle

Yuddy mengakui, memang ada sembilan orang pegawai PANRB yang cuti usai Lebaran ini. Namun yang bersangkutan mempunyai alasan mendasar.

"Ada sembilan orang (absen) yang memang sangat penting. Empat orang melahirkan, kalau melahirkan masa enggak dikasih cuti," kata Yuddy.

Menteri Yuddy: Reshuffle Itu seperti Sopir Bajaj

Kemudian, satu orang lagi sedang tugas belajar. Satu orang lagi mengatur waktu jadwal tunangan.

"Tiga orang lagi suaminya ada di luar negeri, sudah beli tiket jauh-jauh hari sebelumnya. Ya kalau dibatalkan kan kurang manusiawi. Istrinya untuk bertemu dengan suaminya," ujar Yuddy.

Ia juga menjelaskan, bahwa pegawai yang mengajukan cuti harus mempunyai alasan yang rasional. Sehingga bisa diterima oleh atasan di Kementeriannya.

"Alasannya harus tertulis. Alasannya apa, alasannya harus rasional," ucap Yuddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya