Panglima Janji Bangun Rusun TNI di Bali

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Sekolah Calon Tamtama A Rindam IX
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA.co.id – Panglima TNI berjanji untuk membangun rumah susun untuk prajurit TNI di Bali. Janji ini dilontarkan saat Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi Sekolah Calon Tamtama A, Resimen Induk Kodam IX/Udayana yang bermarkas di Singaraja, Bali, Minggu 10 Juli 2016.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

“Saya cukup prihatin dengan banyaknya prajurit yang masih kos dengan biaya yang cukup mahal, karena Bali merupakan daerah wisata dunia. Ke depan, saya akan membangunkan rumah susun untuk para prajurit. Rumah susun tersebut dibangun dengan pertimbangan karena ketersediaan tanah yang dimiliki TNI di Bali sangat terbatas," ujar Gatot.
 
Pada kunjungan ini, Panglima TNI dan rombongan meninjau lahan di sekitar Markas Secata A Singaraja, yang nantinya direncanakan untuk pembangunan rumah susun berlantai tiga dengan kapasitas 36 KK.
  
Setelah melaksanakan peninjauan, Panglima TNI menuju ke Kodim 1617/Jembrana untuk melakukan peninjauan dan pengambilan gambar dari udara di sekitar Dusun Rening, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Dalam kunjungan ini, Panglima TNI didampingi Asisten Logistik Panglima TNI Marsda Nugroho Prang Sumadi, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf  I Nyoman Cantiasa, S.E., Asops dan Aslog Kasdam IX/Udayana. Rombongan tiba di Lapangan Letkol Wisnu Singaraja dengan menggunakan Heli milik TNI dan dijemput Danrindam IX/Udayana, Dandim 1609/Buleleng, Danyonif 900/Raider.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024