Sidak Pelabuhan Bakauheni, Menteri Jonan: Arus Balik Normal

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Minggu, 10 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ardian (Lampung)

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memantau arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Minggu, 10 Juli 2016. Dia memprediksi arus balik hari ini tidak terlalu padat lantaran masih ada arus balik pada pekan depan menjelang libur sekolah selesai.

Hari Ini Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni

Menteri Jonan tiba di pelabuhan Bakauheni setelah melakukan perjalanan dengan kapal roro KM Batu Mandi dari Merak Banten. 

Saat inspeksi mendadak (sidak), Jonan juga melakukan pemantauan langsung di lokasi pembelian tiket penyeberangan penumpang pejalan kaki serta proses manifest calon penumpang kapal roro. Peninjauan dilanjutkan ke terminal bus dan loket tiket pemudik kendaraan roda empat dan roda dua. Jonan menyatakan, arus balik pemudik asal Sumatera yang melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung berjalan normal. 

Antrean Kendaraan Belum Terlihat di Pelabuhan Bakauheni

Dalam kesempatan ini, Menteri Jonan pun resmi mengundurkan satu hari jadwal penyeberangan angkutan truk barang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak Banten dan rute sebaliknya. 

Hari ini, truk barang masih dilarang diseberangkan mengingat masih padatnya para pemudik yang akan kembali ke Pulau Jawa. Jadwal penyeberangan untuk truk barang dimulai Senin, 11 Juli 2016. Jadwal itu mundur satu hari dari surat edaran Kementerian Perhubungan yang diterima Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni Lampung. 

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Usai melakukan pemantauan di Pelabuhan Bakauheni, Menteri Jonan langsung bertolak menuju Bandara Radin Inten II untuk memantau perkembangan arus balik mudik di sana.

Arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni.

Puncak Arus Balik di Selat Sunda Diprediksi Rabu Malam

Baru 40 persen pemudik yang kembali dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2018