Petugas Tol Cikampek Terapkan Contra-Flow

Macet di Tol Cikampek.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Arus kendaraan yang datang dari arah Timur, baik dari Tol Cipali maupun Tol Cipularang, hingga sore ini semakin meningkat. Rata-rata kendaraan berisi mereka yang baru saja mudik dan akan kembali ke Jakarta.

Cerita Pemudik Dibantu Google Maps Hindari Kemacetan

Berdasarkan informasi dari laman Twitter TMCPoldaMetro, Sabtu 9 Juli 2016, arus lalu lintas di ruas Tol Cikampek mengalami kepadatan di sekitar wilayah Dawuan. Hal ini disebabkan banyak kendaraan yang hendak mampir ke tempat peristirahatan (rest area) yang ada di KM 62 dan KM 52.

Karena kapasitas rest area yang terbatas, antrean kendaraan yang hendak masuk membuat arus lalu lintas terhambat. Bahkan kemacetan ini sudah mulai terlihat sejak KM 82 Tol Cipularang.

Merasa Dibully, Habiburokhman Ancam Laporkan Para Netizen

Untuk mengurangi kepadatan, polisi memberlakukan pengalihan arus contraflow. Pengalihan arus ini dimulai dari KM 65 hingga KM 50.

Bagi mereka yang tidak berencana mampir ke rest area, diimbau untuk mengambil lajur kanan, agar dapat masuk ke lajur contraflow yang disediakan.

Pemudik Tiba, Selamat Datang Macet Jakarta

Sementara itu, Gerbang Tol Cikarang Utama juga terlihat mulai dipadati arus balik Lebaran. Untuk mencegah antrean memanjang, pihak pengelola jalan tol membuka gardu tambahan.

Selain itu, Gerbang Tol Otomatis (GTO) yang tadinya khusus untuk pembayaran kartu elektronik, kini dibuka untuk pembayaran tunai.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya