Jokowi Batal Bagi-bagi Sembako Langsung, Tukang Becak Kecewa

Bingkisan bantuan dari Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Setelah acara open house yang berlangsung di Gedung Agung Yogyakarta, Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana akan membagikan sembako gratis sebanyak 1.000 paket kepada warga Kampung Badran dan dilanjutkan pembagian 1.000 paket sembako di Lapangan Parkir Jalan Abu Bakar Ali.

Klarifikasi Istana soal Jokowi Bagi-bagi Sembako

Tak ayal lagi salah satu tempat pembagian sembako di Lapangan Parkir Jalan Abu Bakar Ali sejak pukul 13.00 WIB sudah dipenuhi warga untuk mendapatkan paket sembako dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Namun tiba-tiba saja harapan warga sirna ketika mantan Wali Kota Solo tersebut batal untuk membagikan sembako secara langsung kepada warga dan hanya lewat serta menebar senyum kepada warga yang telah menunggu.

Jokowi Bagi-bagi Sembako, Mensos: Itu Program Pemerintah

"Ya kecewa. Kita berharap Pak Jokowi sendiri yang membagikan sembako namun bagaimana lagi," kata Jumiran, salah satu pengemudi becak di Lapangan Parkir Abu Bakar Ali, Sabtu 9 Juli 2016.

Meski kecewa namun Jumiran memaklumi tugas Presiden sangat banyak dan waktunya sangat diatur agar semua berjalan lancar. "Ya mungkin Pak Jokowi ada acara yang lebih penting lagi sehingga tidak bisa membagikan sembako secara langsung," ujarnya.

Buruh Gendong Yogyakarta Terima 'THR' dari Ibu Negara

Pengemudi becak lainnya Tukiran, warga Tanjungsari, Gunungkidul, ini memaklumi batalnya Presiden membagikan sembako terhadap warga. "Mboten nopo-nopo (tidak apa-apa) karena tugas Pak Presiden kan banyak," ucapnya. 

Pembagian sembako dengan tas plastik warna merah bertuliskan 'Selamat hari raya idul Fitri 1437 H Jokowi' berisi beras, minyak, gula dan teh dilakukan di lantai dasar Lapangan Parkir Abu Bakar Ali.

"Lumayanlah, untuk kebutuhan sehari-hari,"ujar Ngadi seorang tukang becak lainnya.

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya