Ada Aturan Buka Tutup Loket, Pengunjung Monas Kecewa

Antrean pengunjung di depan loket Monas
Sumber :

VIVA.co.id – Antusias masyarakat Indonesia khususnya warga di sekitar Jakarta yang berkunjung ke Monas cukup besar saat libur Lebaran tahun ini. Salah satunya yang ingin dirasakan masyarakat tentu adalah menikmati panorama ketinggian dari Tugu Monas yang mencapai 132 meter.

Ada yang Aneh di Monumen Nasional Jakarta

Namun, siapa sangka pada hari ke empat libur Lebaran kali ini justru merupakan puncak kepadatan pengunjung Monas. Sehingga, Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas berlakukan sistem buka tutup pintu masuk guna antisipasi lonjakan di atas tugu.

"Ini sebagai antisipasi lonjakan di atasnya saja, karena kapasitas di tugu tidak boleh melebihi dua ribu orang pengunjung," kata Pengawas Operasional Tiket Terusan ke Puncak Monas, Heri Mardono di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Juli 2016.

Monas Jadi Lokasi Balap Formula E, Ini Alasannya

Atas kondisi tersebut, terlihat sejumlah pengunjung merasa kecewa karena aturan sistem buka tutup. Seperti salah seorang pengunjung, Ida (34), dirinya mengaku sudah melakukan perjalanan jauh tetapi tidak bisa menikmati panorama tugus Monas secara langsung.

"Sedikit kecewa, sudah jauh-jauh tapi ternyata tiket untuk ke tugu sudah ditutup," kata Ida kepada VIVA.co.id di Monas, Sabtu, 9 Juli 2016.

Kasus Sembako Maut, Polisi Periksa Pengelola Monas

Tak hanya itu, pengunjung lainnya pun ada yang merasa terkecoh karena ternyata rute mobil wisata Monas tidak untuk berkeliling. Ternyata, hanya mengangkut pengunjung dari parkiran taman IRTI hingga menuju loket Museum dan Tugu Monas.

"Saya pikir mobil buat keliling kawasan Monas, ternyata cuma setengahnya. Ya sudah saya balik lagi deh," kata Hana.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya