Hasan Basri Durin Tutup Usia

Mantan Gubernur Sumatera Barat, Hasan Basri Durin.
Sumber :

VIVA.co.id – Mantan Menteri Agraria RI periode 1998 hingga 1999, Hasran Basri Durin meninggal dunia, pada hari ini, Sabtu 9 Juli 2016, sekitar pukul 00.30 WIB.

Usai Dihancurkan, Rumah Singgah Bung Karno Bakal Dibangun Ulang

Semasa hidupnya, Hasan Basri cukup lama menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat. Beliau memegang jabatan tersebut sejak tahun 1987 hingga 1997. Sebelum menjadi Gubernur Sumatera Barat, Hasan Basri juga pernah menjadi Wali Kota Jambi, yaitu tahun 1966 sampai dengan 1968, dan Wali Kota Padang, yaitu tahun 1971 sampai dengan 1983.

Beliau juga pemegang Bintang Mahaputera Adipradana. Bintang Mahaputra Adipradana, merupakan Tanda Kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia. Bintang ini adalah Bintang Mahaputera Tingkat II. Penghargaan ini biasanya diberikan pada mereka yang berjasa luar biasa demi keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan bangsa dan negara.

Angka Pengangguran di Kota Padang Turun, Dekati Level Sebelum Pandemi

Menurut keterangan yang diterima VIVA.co.id dari Syahrul Udjud, Staf Khusus Presiden RI, Hasan Basri meninggal karena sakit. Jasadnya akan disemayamkan di rumah duka, Kompleks Liga Mas Indah, Jalan Pancoran Indah 6, Blok B1 No.5, Jakarta Selatan. Beliau akan dimakamkan siang ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. (asp)

Foto udara jalan yang baru diaspal di Jalan Akses Wisata Mandeh, Pessel - Padang, di Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu, 25 November 2018.

Hasil Survei, Ini 5 Kota Terbaik di Indonesia untuk Berwisata dan Habiskan Masa Tua

Hasil survei yang dilakukan lembaga Goodstats terhadap sejumlah daerah di Indonesia pada November hingga Desember 2022, menempatkan kota Padang Sumatera Barat peringkat 5

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2023