Bus Parahyangan Terguling, Enam Orang Tewas

Kecelakaan lalu lintas.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Bus Parahyangan dengan nomor Polisi T 7035 DL yang melaju dari arah jalur Cisarua, Lembang, Bandung Barat menuju Kota Cimahi terguling mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

Kecelakaan Lalu Lintas Mudik Lebaran 2018 Turun 30 Persen

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan, insiden terjadi pukul 15:30 WIB di Jalan Kolonel Masturi Kilometer 4, Kota Cimahi Utara, Jawa Barat. Peristiwa itu bermula ketika Bus Parahyangan melaju dari arah Cisarua, Bandung Barat menuju Cimahi diduga mengalami rem blong.

"Bus tersebut oleng ke kiri lalu menabrak pembatas Perumahan The Orchard dan bengkel tambal ban," kata Yusri, melalui pesan singkatnya, Jumat, 8 Juli 2016.

Sebelas Hari Arus Mudik, 43 Nyawa Melayang di Jalanan Jatim

Selanjutnya, bus yang belum diketahui jumlah penumpangnya itu terguling dengan posisi terbalik kemudian terus melaju ke arah bawah.

Bus tersebut juga menabrak kendaraan roda empat jenis Suzuki Katana nomor polisi E 1543 KY dan Kijang kapsul nomor polisi B 7148 D serta dua kendaraan sepeda motor yang melaju dari arah Cimahi.

Analisa Menhub soal Turunnya Angka Kecelakaan Mudik 2018

Yusri menyampaikan saat ini kepolisian masih melakukan penyelamatan dan mengidentifikasi jumlah korban yang terlibat dalam kecelakaan itu.

"Saat ini masih berlangsung evakuasi korban lainnya," kata Yusri. Sementara, korban kecelakaan langsung mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Cibabat Cimindi Kota Cimahi.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri.

Jelang Musim Lebaran, Kakorlantas Pantau Keamanan Jalur Mudik

Operasi Ketupat 2019 akan berlangsung pada 29 Mei hingga 9 Juni.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2019