Libur Lebaran, Pantai Pangandaran 'Minta' Korban

Ilustrasi pantai ramai saat musim liburan, khususnya Lebaran.
Sumber :
  • http://www.alrezacell.web.id

VIVA.co.id – Dewi (43 tahun), warga Desa Dukuh Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Jawa Barat, terseret ombak pantai Pasir Putih Pangandaran.

Rawan Tsunami, Ernest Prakarsa Nekat Ajak Keluarga Liburan ke Pantai

Saat proses penyelamatan, Dewi sempat tak kunjung terlihat ke permukaan laut dalam beberapa waktu di pantai yang berlokasi di Jawa Barat itu.

Koordinator Humas dan Protokol Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor menjelaskan, insiden itu terjadi saat orang-orang beres melaksanakan kewajiban shalat Jumat sekitar pukul 12:40 WIB.

Dibilang Pakai Baju Terlalu Seksi, Begini Reaksi Wulan Guritno

"Insiden terjadi ketika berenang di objek wisata pasir putih. Pada jam tersebut, korban langsung tergulung ombak besar dan sempat tak terlihat di permukaan air," ungkap Joshua, dalam pesan singkatnya, Jumat 8 Juli 2016.

Namun, beberapa menit kemudian, korban muncul ke permukaan laut tak jauh dari lokasi kejadian dan dengan sigap tim penyelamat gabungan dari Balawisata dan Time Rescue Basarnas mengamankan yang bersangkutan.

Asyiknya Liburan Menyeberang Lautan Tanpa Mabuk

"Dengan sigap melakukan pencarian, tidak memakan waktu lama korban terlihat, dengan sigap tim penyelamat menggapai korban," ujar Joshua.

Korban saat ini dalam kondisi selamat dan langsung dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat di Pangandaran untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Korban langsung dibawa untuk diperiksa lebih lanjut. Belajar dari hal itu, para wisatawan yang berlibur di pantai agar lebih berhati - hati dan waspada," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya