Helikopter TNI AD Jatuh, Tiga Korban Tewas

Helikopter TNI AD jatuh di Yogyakarta, Jumat, 8 Juli 2016.
Sumber :
  • Twitter.

VIVA.co.id – Sebuah helikopter TNI Angkatan Darat jatuh di Dusun Kowang, Tamanmartini, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Saat jatuh, helikopter itu juga menimpa sebuah rumah di kawasan itu.

Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Dalam kecelakaan ini pihak kepolisian mengonfirmasikan helikopter itu dinaiki enam penumpang, sebelumnya disebutkan lima penumpang. "Betul, jadi kejadian itu 15.14 WIB, jenis helikopter Bel 205," ujar Kapolda Yogyakarta, Brigjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat, dalam perbincangan dengan tvOne, Jumat, 8 Juli 2016.

Dari enam penumpang itu, tiga diantaranya tewas. "Tiga sampai saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Polri, dan tiga lain meninggal dunia," jelas Kapolda.

Helikopter Milik TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey Bandung

Korban meninggal dunia adalah Letda Angga Juang, Serda Sirait, dan seorang perempuan yang identitasnya belum diketahui. Sementera korban luka-luka adalah Kopka Sukoco, Sertu Ahmad dan Kapten Cpn Titus Benediktus Sinaga.

"Ini ada yang kakinya patah menurut keterangan dokter," jelasnya.

Sudah Boleh Pulang, Ini Penampakan Kapolda Jambi Usai Dirawat di RS Polri

Helikopter ini jatuh dalam perjalanan dari Solo, Jawa Tengah, menuju ke Bandar Udara Adi Soemarmo, Yogyakarta. Sejauh ini, baru enam korban penumpang helikopter yang ditemukan di lokasi. Sementara dari rumah yang tertimpa, hanya mengalami kerusakan di bagian temboknya.

Satu rumah, cuma fisik rumah warga, tapi kerusakan tidak parah," ungkap Prasta.

Tim SAR gabungan mengevakuasi penumpang helikopter jatuh di Halmahera Tengah

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Helikopter Bell 429 yang disewa perusahaan tambang nikel dilaporkan hilang kontak pada Selasa, 20 Februari 2024, ditemukan jatuh di kawasan hutan Halmahera Tengah

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024