Sosok Husni Kamil Manik di Mata SBY

Jenazah Husni Kamil Manik dibawa ke masjid untuk disalatkan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertakziah ke rumah duka Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2016.

Keluarga Bantah Husni Kamil Manik Diracun

Di mata SBY, Husni Kamil merupakan sosok yang cakap dalam memimpin. Almarhum juga dikenang sebagai orang yang tenang dalam menghadapi tekanan yang terjadi.

“Saya mengenang sosok almarhum sebagai orang yang sangat baik, tenang, cakap memimpin, menghadapi berbagai permasalahan tekanan kanan kiri, beliau selalu tegar," kata SBY mengenang sosok Husni Kamil.

Harapan Keluarga Almarhum Husni Kamil Manik ke Pemerintah

Selain itu, SBY memandang Husni sebagai pribadi yang tegas dan tidak mudah diintervensi dalam menjalankan tugasnya. SBY juga mengenang sosok almarhum sebagai seorang yang pandai bergaul.

"Beliau mampu bersikap independen dan netral. Tidak berpihak, pandai memelihara jarak dengan partai dan kekuatan politik mana pun, bahkan memelihara jarak dengan pemerintah," ujar SBY.

Jokowi Datangi Rumah Almarhum Husni Kamil Manik

Ditambahkan SBY, suksesnya perjalanan politik dan demokrasi beberapa tahun terakhir ini tak lepas dari jasa KPU dengan jajarannya yang dipimpin almarhum. "Itulah kenangan indah kita semua," katanya.

Anggota Komisi Pemilihan Umum, Hadar Nafis Gumay.

Pengganti Husni Kamil Manik Ditentukan Pekan Depan

Sementara ini, KPU memutuskan untuk menunjuk Plt.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2016