Lebaran Hari Kedua, Pengunjung Padati Pantai Garut Selatan

Kemacetan di jalur selatan, Nagrek, Bandung, ke Limbangan, Garut, Jawa Barat
Sumber :
  • Diki Hidayat/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Memasuki hari kedua Lebaran, ribuan pengunjung mulai menyerbu kawasan Pantai Garut Selatan, Jawa Barat. Dari pantauan VIVA.co.id, sepanjang pagi hingga sore rombongan pengunjung justru makin bertambah mengunjungi kawasan tersebut.

Cegah Corona, 500 Alat Semprot Disinfektan Elektrik Dibagikan di Garut

Kepala Kepolisian Sektor Tarogong Kidul, Komisaris Ricard Latue mengatakan, para pengunjung yang datang mayoritas menggunakan sepeda motor dan bak terbuka. "Ya, kami dari Pos Pengamanan Ramadaniya Lodaya 2016 di Bundaran Tarogong Garut melaporkan bahwa banyak pengendara yang mengarah Garut Selatan," ujarnya, Kamis, 7 Juli 2016.

Sementara untuk kunjungan ke kawasan Obyek Wisata Cipanas, hingga saat ini belum terlihat lonjakan kunjungan yang signifikan. Namun demikian kepadatan kendaraan sudah melebihi.kondisi arus kendaraan pada kondisi normal.

Jumlah ODP Corona di Kabupaten Garut Bertambah 4 Orang

"Kalau kunjungan ke Cipanas sendiri masih biasa walaupun sudah terjadi lonjakan pengunjung," ungkap Ricard.

Sejumlah pengunjung kawasan Pantai Selatan Garut mengaku mereka memilih hari ini menuju pantai Selatan Garut, karena sekalian mudik Lebaran.

Anggota DPRD Garut 'Terciduk' Main Game saat Rapat Paripurna

Umumnya, lanjut dia, warga Garut Selatan yang sudah berkeluarga di luar Garut, biasa berlebaran di kota tempat mereka tinggal sekarang, mudiknya dilakukan pada hari kedua Lebaran.

"Biar sambil mudik. Kami mengunjungi pantai Garut dengan membawa anak istri dan rombongan keluarga lainnya. Ini ada 17 motor dan kami semua berangkat dari Bandung," kata Iwan (42), warga Bandung, Jawa Barat, yang sedang beristirahat saat akan menuju Garut Selatan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya