Tol Arah Cikampek Padat, Petugas Berlakukan Contraflow

Contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Maya Sofia/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hari kedua Lebaran masih dimanfaatkan warga Jakarta untuk bepergian ke arah Timur. Hal ini tampak dari padatnya jalur Tol Jakarta-Cikampek yang terjadi hingga siang ini, Kamis 7 Juli 2016.

Mudik Pertama Lebaran, Ini Contra Flow-One Way Tol Cikampek

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di akun Twitter TMCPoldaMetro, kepadatan terjadi mulai kilometer (KM) 32 atau dua kilometer setelah Gerbang Tol Cikarang Utama.

Antrean kendaraan mengular hingga sekitar wilayah Karawang KM 57. Kepadatan ini terjadi karena banyak kendaraan yang antre masuk ke rest area yang ada di beberapa lokasi, seperti KM 39 dan KM 57.

Ini Titik Kemacetan Mudik-Contra Flow Tol Cikampek Pagi Ini

Untuk mengurai antrean, petugas memberlakukan contraflow mulai KM 32 sampai dengan KM 42. Pengguna jalan yang tidak berencana singgah ke rest area diimbau mengambil lajur kanan, agar dapat masuk ke jalur contraflow.

Mereka yang hendak mengarah ke Tol Cipali diminta untuk mengisi bahan bakar hingga penuh, agar tidak kesulitan apabila nanti terjebak macet.

Ganjil Genap, Contra Flow dan One Way Arus Mudik Diberlakukan Hari Ini: Situasional

Untuk memperlancar pembayaran di gerbang tol, pengguna jalan sebaiknya membekali diri dengan kartu E-Toll. Kartu E-Toll Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BCA berlaku untuk pembayaran di ruas Tol Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi, dan Cipali.

Polisi lakukan penerapan peraturan lalu lintas, One Way di Tangerang Selatan

Mudik Lebaran, Kombes Eddy: Sistem One Way Kemungkinan Berakhir Hari Ini

Korlantas Polri mengupdate volume kendaraan yang melaksanakan arus mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023 terus alami peningkatan Rabu, 19 April 2023, per jam 10.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2023