Tukang Ojek 'Si Pitung' Ramai Diajak Selfie

Sejumlah orang berseragam si Pitung di Stasiun Citayam, Depok, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan umat Muslim dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Di Depok misalnya, sejumlah tukang ojek yang biasa mangkal di Stasiun Citayam memilih kostum yang tak biasa untuk merayakan Lebaran.

Sekarang Isi Ulang Gojek Bisa Lewat BCA

Para tukang ojek kompak mengenakan kostum adat Betawi atau yang dikenal dengan kostum pangsi lengkap dengan aksesori sabuk, peci hingga gesper hijau. Sejumlah tukang ojek pada Lebaran hari kedua tersebut bergaya mirip si Pitung, sang jawara yang melegenda dari Betawi.  

“Kami pakai kostum begini untuk melestarikan budaya karena Depok masih kental budaya Betawinya. Hari-hari tertentu saja kami pakai begini ya salah satunya pas lagi Lebaran sama pas Hari Kemerdekaan 17 Agustus,” kata Koordinator Pangkalan Ojek Stasiun Citayam, Rusli di Depok, Jawa Barat kepada VIVA.co.id, Kamis, 7 Juli 2016.

3 Hal yang Perlu Diingat Sebelum Naik Ojek Online

Cara ini kata Rusli, selain menunjukkan semangat di hari raya Idul Fitri, juga cukup ampuh mendongkrak penghasilan para tukang ojek.Terbukti, omzet yang diperoleh Rusli dan rekannya hingga hari kedua Lebaran naik hingga 50 persen.

“Penghasilan alhamdulilah ada peningkatan dibanding hari biasa mungkin karena lagi Lebaran banyak yang datang. Kami senang pastinya apalagi banyak yang ngajak foto selfie. Jarang-jarang tukang ojek diajak foto penumpang,” katanya lagi.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Sementara Ida, salah seorang penumpang menilai bahwa yang dilakukan para tukang ojek tersebut merupakan hal yang unik.  

“Baru ini ya saya lihat, unik juga sih. Bagus jadi kelihatan lebih tradisional,” kata Ida.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya