Wali Kota Ridwan Kamil Gelar Open House dengan Rujak Bebek

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menggelar open house
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menggelar open house atau ramah tamah silaturahim Idul Fitri 1437 Hijriah di pendopo jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jawa Barat. Berbeda dengan wali kota lainnya, Ridwan Kamil, menjajakan hidangan tradisional sebagai makanan unggulan open house.

Lupa Satu Hal Ini, Bahaya Keracunan Intai Makanan Lebaran

Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Bandung, Dadang Darmawan menjelaskan, pada open house kali ini, rujak bebek dipilih sebagai menu unggulan karena memilih menu makanan yang segar dan menggugah para tamu yang disajikan secara berangsur-angsur.

"Ada rujak bebek, kita pilih yang segar-segar sebagai menu unggulan open house kali ini," ujar Dadang disela open house di pendopo Kota Bandung, Rabu 6 Juli 2016.

3 Ide Menu Lebaran Anti Bosan Ala Chef Arnold

Dadang menjelaskan, untuk menu makanan berat, seperti opor ayam, sate, ipal gentong tetap disediakan. Menurutnya, menu tersebut tetap disediakan karena sajian yang selalu dihidangkan saat lebaran Idul Fitri.

"Kari ayam, sate ayam, kita sediakan 750 porsi per item. Kalau lontong itu kan menu biasa saat lebaran," katanya.

Awas, Deret Makanan Lebaran Ini Picu Kenaikan Kolesterol

Dari pantauan VIVA.co.id, tamu dari kalangan jajaran pejabat Pemerintah Kota Bandung, turut hadir. Salah satunya Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, dan Kepala Satpol PP Kota Bandung, Edy Marwoto.

Turut hadir, kolega dan masyarakat sekitar Kota Bandung, delegasi Organisasi Kepemudaan, Keagamaan dan jajaran Polrestabes Bandung. Masyarakat pun turut berdatangan, walaupun waktu untuk gelaran open house Lebaran bersama orang nomor satu di Kota Bandung ini terbatas.

"Siapa saja boleh, warga terus berdatangan. Tapi dibatasi sampai jam 12.00 WIB. Karena lanjut silaturahim ke tempat lain," kata Dadang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya