Ketua MPR Ajak Masyarakat Internasional Lawan Teroris

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengimbau agar warga Indonesia meningkatkan kewaspadaan diri mengingat banyaknya kasus teror yang mengancam di tanah air atau negara lainnya.

Pramono Sebut Jabatan Ketua MPR untuk Koalisi Jokowi

"Tetap waspada, percayakan pada kepolisian. Kita yakin bahwa Polri dan TNI mampu mengatasi (teror) itu. Selamat merayakan hari raya," kata Zulkifli, Rabu, 6 Juli 2016 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Ia menegaskan, serangan yang juga terjadi di tiga lokasi Arab Saudi (Madinah, Jeddah dan Al-Qatif), menunjukkan bahwa aksi terorisme bukanlah soal suatu agama. Oleh karena itu, ucapnya, semua umat manusia harus bersatu padu.

Ketua MPR: Soal Perbedaan, Tirulah Bung Karno dan Hatta

"Masyarakat Indonesia dan internasional harus bersama-sama melawan teroris. Kejahatan yang melanggar kemanusaiaan bisa kita kalahkan bersama-sama," kata dia.

Insiden bunuh diri terjadi di dekat Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Markas Polresta Surakarta pada Selasa pagi, 5 Juli 2016. Pelaku yang menggunakan sepeda motor hijau saat beraksi tewas setelah bom yang ia bawa meledak. Sementara satu anggota polisi setempat cedera.

Meredam Teror

(ren)

Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie.

ARB: Golkar Wajar Dapat Kursi Ketua MPR

Golkar, partai kedua terbanyak di DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2019