Kronologi Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

Bom Bunuh diri di Mapolresta Surakarta.
Sumber :

VIVA.co.id – Sebuah ledakan terjadi di halaman Mapolresta Surakarta pada pagi hari ini, Selasa, 5 Juli 2016. Pihak Mabes Polri telah mengonfirmasi bahwa ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri.

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengungkapkan, ledakan tersebut terjadi pada sekitar pukul 07.30 WIB.

Ketika itu, ada seseorang yang tidak dikenal yang memakai sepeda motor mencoba masuk Mapolres Surakarta. Anggota Provost yang tengah berjaga di sana mencoba menghentikan pengendara tersebut.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

"Namun pengendara sepeda motor tersebut tetap menyerobot masuk melalui penjagaan," kata Martinus dalam keterangannya.

Anggota Provost, Brigadir Kepala Bambang Adi, mencoba mengejar pengendara tersebut. Namun, ketika pengejaran itu, tiba-tiba terjadi ledakan tepat di depan SPKT Mapolresta Surakarta.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

"Secara tidak diduga suara ledakan keras berasal dari badan pengendara motor tersebut," sebut Martinus.

Menurut Martinus, akibat ledakan tersebut terduga pelaku bunuh diri tersebut meninggal di tempat. Sementara Bripka Bambang mengalami luka pada bagian wajah.

Martinus menyebut hingga saat ini, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Saat ini masih dilakukan oleh TKP dan pendataan oleh Polresta Surakarta," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya