H-1, Kemacetan di Brebes Belum Terurai

Jalur Pantura macet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA.co.id – Mudik Lebaran ke kampung halaman tahun ini dianggap paling melelahkan. Setidaknya hal tersebut dialami para pemudik yang menuju ke Jawa Tengah yang melewati Kabupaten Brebes, baik menggunakan jalan tol maupun jalur Pantai Utara (Pantura)

Antisipasi Macet, Tiga Jalur Arus Balik di Jateng Dialihkan

Dari pantauan VIVA.co.id, usai keluar Tol Pejagan, ribuan mobil kembali disuguhi kemacetan yang sangat parah di jalur Pantura. Padahal jalur tersebut dikatakan sebagai alternatif mandeknya lalu lintas di pintu keluar jalan tol Brebes Timur. 

Seorang pemudik, Nasikin mengungkapkan  tahun ini adalah mudik terlama yang pernah dia rasakan.

Menteri PUPR Janji Perbaikan Jalan Pantura Selesai Dua Pekan

"Saya sudah berangkat dari hari Minggu sampai malam ini 00.00 WIB (Selasa, 5 Juli  2016) belum sampai Magelang, justru baru sampai jalur Pantura di Brebes," ujarnya ketika berbincang dengan VIVA.co.id

Menurut dia, mudik ke kampung dari Jakarta tujuan Magelang biasanya hanya membutuhkan waktu 25-26 jam saja. Kali ini, 36 jam sudah dilaluinya namun ia tak kunjung sampai Magelang.

Perbaikan Pantura Ditargetkan Rampung Dua Minggu

Nasikin mengaku, pada pukul 19.00 WIB dirinya baru keluar tol Pejagan dengan kondisi jalan yang sudah sangat padat.

Kata dia, jalur Pantura Brebes  yang biasanya digunakan dua lajur dari arah Cirebon menuju Semarang dan sebaliknya , kini Kepolisian setempat memberlakukan satu arah yakni hanya dari arah Cirebon menuju Semarang. 

"Kendaraan bergerak hanya satu langkah, tapi berhentinya bisa sampai satu jam. Kalau seperti ini mungkin bisa saja sampai kampung pas Lebaran," ujarnya mengeluh.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya