Warga Jakarta Diimbau Tak Gelar Takbir Keliling

Ilustrasi/Malam takbiran di jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya meminta masyarakat Jakarta untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan untuk acara takbiran pada Selasa malam, 5 Juli 2016.

Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Syamsul Bahri kegiatan itu sebaiknya cukup dilakukan di rumah atau lingkungan masing-masing warga.

"Kami imbau kepada masyarakat, untuk yang akan takbiran, supaya takbirannya di rumah masing-masing. Tidak boleh arak-arakan. Tertib lalu lintas harus dijaga," ujar Syamsul di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 4 Juli 2016.

Ratusan Pendekar Diterjunkan Mulai Malam Takbiran di Purwakarta Atasi Hal Ini

Meski demikian, Syamsul mengatakan, hal itu sekadar imbauan agar perayaan saat malam takbir tidak menimbulkan potensi gangguan ketertiban.

Kepolisian mempersilakan konvoi takbir tetap dilaksanakan. Namun sebaiknya, konvoi itu juga tidak dilaksanakan lintas wilayah.

Warga Tumpah Ruah Saksikan Pawai Takbiran di Lombok Barat

"Tidak ada misalnya (warga) Jakarta Timur, malam Lebaran ke Jakarta Barat (untuk konvoi takbir). Jadi bolehnya di Jakarta Timur saja. Itu zonanya," ujar Syamsul.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, sebanyak 6.262 personil gabungan akan disiagakan untuk menjaga malam takbiran berlangsung kondusif.

"6.262 personil itu sudah termasuk aparat TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI," ujar Syamsul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya