H-2 Musim Mudik 2016, Mayoritas Kota Akan Diguyur Hujan

Ilustrasi Prakiraan Cuaca.
Sumber :
  • Antara/ Adnan

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, mayoritas kota-kota besar di indonesia akan diguyur hujan pada hari ini. Hujan berpotensi terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Dikutip dari situs BMKG.go.id, senin 4 Juli 2016, di Jakarta, hujan sedang berpotensi terjadi dengan Suku di kisaran 24-33 drajat celcius yang menyebabkan kelembaban 81-95 persen. Sementara di Bandung, diramal akan terguyur hujan ringan dengan suhu 21-30 derajat celcius disertai kelembaban 59-94 persen. 

Di pusat pemerintahan Jawa Tengah, Semarang, hujan ringan berpotensi terjadi, dengan suhu 25-33 derajat celcius dan kelembaban 65-90 persen. Sedangkan Yogyakarta hanya akan diselimuti awan yang menghasilkan suhu 24-32 derajat celcius dengan kelembaban 56-96 persen. 

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Kemudian, Kota Surabaya diramalkan akan turun hujan ringan dengan suhu 25-34 derajat celcius.

Beranjak ke pulau Sumatera, Banda Aceh, Pekanbaru, dan Padang diproyeksi akan cerah berawan pada hari ini. Dengan suhu di kisaran 23- 35 derajat celcius. Sementara itu Medan, Batam, Jambi dan Palembang diperkirakan akan mendung berawan sepanjang hari ini dengan suhu 24-35 derajat celcius.

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Bagi Anda yang pada H-2 Lebaran ini melakukan mudik menggunakan jalur pernyeberangan, diimbau untuk mempersiapkan diri. Bandar Lampung diperkirakan akan dilanda hujan lebat hari ini, dengan intensitas suhu di kisaran 24-32 derajat celcius. 

Beralih ke Kalimantan, Pontianak dan Samarinda diperkirakan hanya akan diselimuti awan mendung hari ini, dengan suhu rata-rata di kisaran 24-35 derajat celcius. Sementara itu Palangkaraya dan Banjarmasin akan diguyur hujan ringan dengan suhu di kisaran 23-33 derajat celcius.

Di Indonesia Timur, beberapa kota yang terpantau BMKG, seperti Manadi, Gorontalo dan Palu, diperkirakan akan mengalami hujan ringan hingga sedang. Sementara itu Kendari dan Makasar sepanjang hari ini diproyeksi hanya akan diselimuti awan mendung. 

Hujan dengan intensitas ringan dan sedang juga akan mengguyuri beberapa kota di ujung Timur Indonesia, seperti. di Ternate, Ambon, Jayapura dan Sorong. Suhu yang akan dirasakan warga daerah tersebut diperkirakan antara 24-31 derajat celsius

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya