Kejadian Luar Biasa di H-3 Musim Mudik 2016

Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran saat dikunjungi oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pada H-3 Lebaran hari ini, Minggu, 3 Juli 2016, tercatat ada beberapa kejadian menonjol menyangkut moda transportasi yang digunakan masyarakat untuk mencapai kampung halaman.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Berdasarkan data yang dikumpulkan Posko Koordinasi Monitoring Kementerian Perhubungan, dilaporkan kejadian menonjol untuk moda angkutan kereta api adalah adanya kejadian Berhenti Luar Biasa (BLB) atau berhenti darurat, guna menurunkan satu orang penumpang yang membatalkan perjalanannya di stasiun Cikarang.

"Karena ada saudaranya yang meninggal," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan pada siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 3 Juli 2016.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Untuk moda angkutan laut, tercatat data dari 52 pelabuhan utama yang dipantau, adalah adanya peningkatan penumpang terbanyak di pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, berjumlah 3.140 penumpang naik. Sementara penumpang turun 3.246 orang.

Namun tetap, catatan paling menonjol adalah adanya antrean kendaraan di pintu keluar gerbang Tol Brebes Timur, yang mencapai 20 kilometer lebih. Kemacetan panjang itu disebabkan antrean kendaraan keluar tol.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang
Tol Cipali

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Antisipasi dilakukan sejak dini. Berkoordinasi dengan Polri.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2017