Urai Kemacetan, Empat Jalur Brebes-Tegal Jadi Satu Arah

Arus mudik di Brebes.
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Guna mengurai kepadatan di jalan Brebes hingga Tegal, pihak kepolisian akan memberlakukan sistem contra flow 4-0. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tegal Kabupaten Ajun Komisaris Besar Polisi Adi Vivid.

Macet 2 Km di Jalan Tol, Siap-siap Bakal Ada Contra Flow 

"Polres Tegal melakukan rekayasa lalin Sistem 4-0. Berhasil mengurai kemacetan mulai dari Brebes sampai Tegal Kota," kata Adi Vivid dalam keterangannya, Sabtu, 2 Juli 2016.

Adapun sistem rekayasa lalu lintas itu diberlakukan mulai dari pom bensin Teksin hingga pertigaan Larangan Kabupaten Tegal.

Menhub Tinjau Contraflow di Cikampek

Alhasil, arus lalu lintas dari Semarang menuju Jakarta dialihkan mulai dari pertigaan Larangan menuju Karamat-Tarub- Pangkah-Bogawes hingga ke Slawi.

"Kurang lebih sepanjang delapan kilometer lah, rekayasa ini ternyata mampu mengurai kemacetan. Kurang lebih satu jam 30 menit terurai," katanya.

Tol Cikampek Mulai Padat, Ada Contraflow di Karawang

Rencananya, kata Adi, sore nanti pihaknya akan mulai memberlakukan contraflow 4-0 lagi. Sebab, ruas jalan diperkirakan mengalami kelonjakan pada sore menjelang malam.

"Makanya kemungkinan akan dilakukan contraflow 4-0 pukul 16.00 WIB. Pemudik agar bersabar. Sampai Saat ini masih diberlakukan contraflow 3-1," katanya.

Sebagai informasi, suksesnya pengaturan lalu lintas itu berkat koordinasi bersama tiga Polres yakni Brebes, Tegal Kota dan Tegal Kabupaten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya