122.704 Pemudik Telah Menyeberang Lewat Pelabuhan Merak

Ratusan pemudik bersepeda motor.
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor dari pulau Jawa menuju pulau Sumatera mulai memadati Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada H-4 lebaran, Sabtu 2 Juli 2016.

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

Berdasarkan pantauan Petugas posko angkutan Lebaran, Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), melalui CCTV Kementerian Perhubungan, situasi lalu lintas para pemudik yang masuk ke Pelabuhan Merak tersebut masih terlihat ramai lancar.

Para pemudik yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung itu belum mengalami kemacetan parah. Petugas posko angkutan lebaran ASDP, Rahardi Yonioristanto mengatakan, hingga pukul 08.00 WIB, sudah 27.002 kendaraan bermotor yang telah memasuki pelabuhan Merak.

Menhub Siapkan Opsi Lima Kapal TBB Hadapi Lonjakan Arus Balik di Bakauheni

"Dari data terakhir pukul 08.00 WIB, sudah terdata 27.002 kendaraan bermotor yang masuk ke pelabuhan Merak," kata Rahardi di Posko kantor angkuta lebara Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Juli 2016.

Selain itu, dia menjelaskan, dari data yang diterima, para pemudik yang hendak menuju pulau Sumatera tersebut sudah terdata sekitar 122.704 penumpang. "Sudah 122.704 penumpang, data terakhirnya jam 8 tadi pagi," katanya.

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak
Pelabuhan Merak

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Pemudik yang sudah kembali dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa terhitung antara 11-16 April 2024 belum sepenuhnya kembali. Baru sekitar 79 persen atau sekitar 656.622 orang

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024